Rakornaswas 2019

Menghadiri Rakornaswas 2019 di Hotel Bidakarta Jakarta Rakornas ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanankan sejak tahun 2015.tahun 2019,rakornas Mengusung tema “Penguatan APIP dalam Mengawal Akutanbilitas Keuangan dan Pembangunan yangBerkualitas”

Pada Pada Keynote Speech-nya,Wakil Presiden RIJusuf Kalla (JK) menekankan bahwa pengawasan selalu menjadi elemen penting dari system pemerintahan.Tanpa pengawasan,pelaksanaan Pemerintah tidak akan mencapai hasil yang diinginkan.

Kepala BPKP: Upaya penguatan terus dilakukan melalui roadmap peningkatan kapabilitas APIP,koordinasi,dan sinergi di tingkat Pusat dan Daerah.Akutanbilitas dijaga dengan penyelenggaraanSPIP akan menghasilkan ketercapaian tujuan Organisasi melalui ketaatan perundang-undangan,terjaga asset,andalnya Laporan Keuangan dan terjaga Efisiensi serta Efektivitas.
Maturitas Penyelenggaraan SPIP dan kapabilitas APIP dapat terganggu efektivitasnya oleh pengabaian manajemen sehingga dalam hal ini shoft control sangat urgent

Menkeu SMI:Penyebab krisisadalah tata kelola yang lemah.Perekonomianyang dibangun dengan tata kelola yang lemah,sedikit terkenan guncangan akan hancur.
Kita Semua Memiliki tanggung jawab yangpenting dalam membangun tata kelola yang baik,karena sejarah Dunia menunjukan tidak ada satupun yang bias jadi Negara maju,Income tinggi,jika tidak memiliki system tata kelola yang baik.
Jika komitmen tidak ada,pemahaman tidak ada,tidak merasakan pentingnya APIP dalam membangun tata kelola yang baik,jangan di harapkan Republik ini menjadiRepublik yang Maju, Makmur,dan Adil sesuai Harapan para pendahulu kita

Author: candra candra