Rapat Pembahasan Evaluasi Rencana Pelaksanaan Monev KPK

Upaya peningkatan komitmen anti korupsi di Pemerintah Kota Bekasi terus menjadi perhatian Inspektorat Kota Bekasi melalui Bidang Pencegahan dan Investigasi. Berbagai upaya dan kerjasama sinergis telah dilakukan untuk mencegah terjadinya korupsi dan kecurangan diantaranya dengan lembaga anti rasuah KPK. Menindaklanjuti undangan KPK pada tanggal 30 Oktober 2018 Bidang IV menggelar rapat pembahasan Evaluasi Rencana Pelaksanaan Monev KPK yang dipimpin oleh Inspektur Pembantu Wilayah Bidang IV Sudirman, SH. pada Hari Kamis, tgl.  25 Oktober  2018 bertempat di  Ruang Inspektur lt. 2 Inspektorat Kota Bekasi.   Acara Monev KPK di Bandung nanti  akan dihadiri Inspektorat dan 17 Perangkat Daerah terkait.

Berbagai persiapan terus dilakukan diantaranya dengan melakukan monitoring Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi pada tujuh belas (17) Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi. Monitoring tersebut sekaligus evaluasi terkait Rencana Aksi Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK – RI).
Edi Waluyo selaku ketua Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) mengatakan, bahwa Inspektorat Kota Bekasi memiliki keunggulan dari segi target waktu yang tidak dimiliki Kabupaten/Kota lain.
Selanjutnya Edi mengatakan bahwa  masih terdapat Perangkat Daerah yang realisasi targetnya belum tercapai, seperti belum lengkapnya bukti pendukung (evidence) untuk itu diharapkan agar Perangkat Daerah segera melengkapinya.

Author: admin