Sosialisasi literasi Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) Inspektorat Kota Bekasi

Berbagai upaya dilakukan untuk menambah wawasan di antaranya melalui literasi, untuk itu Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi yang berada di bawah koordinasi Bidang Pencegahan dan Investigasi akan melakukan pembagian buku saku “Mengenal Gratifikasi”. Sudirman selaku Inspektur Pembantu pada Bidang IV (Pencegahan dan Investigasi) mengatakan Pemberian buku saku tersebut merupakan salah satu upaya sosialisasi serta diharap dapat membentuk komitmen dan integritas APIP di Lingkungan Inspektorat Daerah Kota Bekasi. “Upaya kami dalam membentuk komitmen dan integritas APIP ini salah satunya adalah memberikan Buku Saku ini”.

Selanjutnya pembagian buku tersebut akan dilakukan pada saat apel pagi di Lingkungan Inspektorat Daerah Kota Bekasi hari Kamis tanggal 11 Oktober 2018.

Terkait dengan asal Buku Saku Mengenal Gratifikasi tersebut, Sudirman mengatakan buku tersebut berasal dari Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK – RI) yang secara gratis dibagikan ke Inspektorat Daerah Kota Bekasi dengan tujuan dapat memahami arti dari gratifikasi serta dapat mencegah terjadinya praktek gratifikasi. “Buku ini gratis dari KPK untuk dibagikan agar para ASN atau Penyelenggaran Negara khususnya APIP di Lingkungan Inspektorat Daerah Kota Bekasi dapat memahami arti dari gratifikasi serta dapat mencegah terjadinya praktek gratifikasi” (fnh)

Author: admin