Antusias Mengikuti Sosialisasi Pedoman Audit Kinerja

Sebagai leading sector Tim Infrastruktur, Bidang Pencegahan dan Investigasi Inspektorat Kota Bekasi telah merampungkan penyusunan pedoman audit kinerja. Rampungnya penyusunan pedoman audit kinerja tersebut hasilnya disampaikan melalui kegiatan sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh pejabat struktural dan para auditor Inspektorat Kota Bekasi di Hotel Amaroossa Grande Bekasi pada tanggal 5 April 2018.

Inspektur Kota Bekasi Widodo Indrijantoro yang secara langsung membuka dan mengarahkan kegiatan sosialisasi tersebut berharap hasil dari sosialisasi ini dapat merubah paradigma auditor serta sebagai input agar auditor melaksanakan fungsinya dalam rangka peningkatan kinerja dan perubahan yang dilakukan. Sehingga kolaborasi antara struktural, auditor pelaksana yang dilandasi dengan positif dalam rangka pemeriksaan dapat diterima dengan positif. “kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi kolaborasi serta merubah paradigma auditor yang dilandasi dengan positif dan jiwa entrepreneur”.

Rangkaian dari kegiatan tersebut beberapa diantaranya diawali dengan sambutan dan arahan dari Inspektur Kota Bekasi. Selanjutnya masuk pada kegiatan inti yaitu Bidang Pencegahan dan Investigasi melakukan sosialisasi pedoman audit kinerja sekaligus memandu simulasi dengan cara diskusi kelompok berdasarkan bidang. Serta yang membuat peserta sosialisasi makin antusias karena adanya post test. Adanya post test dan dan simulasi dengan cara diskusi kelompok berdasarkan bidang, Inspektur berharap peserta dapat menyerap materi sosialisasi dan nantinya pada saat pelaksanaan dapat menjadikan pemeriksaan yang berkualitas.(fnh)

  

Author: admin