Sosialisasi dan Pelatihan SIPTL di Perwakilan Provinsi Jawa Barat

Bekasi,19 Juli 2019

Bertempat di BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat berlangsung kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Pemantauan Tindak Lanjut (SIPTL). Sosialisasi dan pelatihan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh BPK dalam upaya melaksanakan amanat Peraturan BPK Nomor 2 Tahun 2017, dalam hal pemanfaatan Aplikasi SIPTL untuk mengelola data pemantauan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan secara real time antara BPK dengan entitas yang diperiksa. Aplikasi SIPTL memungkinkan semua pihak dapat memantau perkembangan tindak lanjut hasil pemeriksaan karena semua sudah berbasis web.

Acara dibuka oleh Kepala Perwakilan, Arman Syifa, dan diikuti oleh Inspektorat di Provinsi/Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Barat dan juga Inspektorat Kota Bekasi khususnya diikuti para pemeriksa di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat. Sosialisasi dan pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari, tanggal 17 s.d. 18 Juli 2019. Hadir sebagai narasumber sosialisasi dan pelatihan adalah Kasub direktorat EPP Kinerja, Sulung Setyo Amboro dari Direktorat Utama Perencanaan, Evaluasi, dan Pengembangan (EPP), serta Kasubbag Pengembangan Sistem Informasi Kelembagaan, Desi Alex Lestaridari Biro Teknologi Informasi (TI).

Melalui acara ini, diharapkan penggunaan SIPTL dapat lebih ditingkatkan lagi sehingga lebih bermanfaat bagi BPK maupun Inspektorat Kota Bekasi. Selain itu, acara ini juga dimaksudkan untuk memperbarui data para inputer, terkait tugas pembaruan data SIPTL di masing-masing entitas, sehingga pengelolaan data pemantauan tindak lanjut dapat lebih maksimal.

Dalam kesempatan ini Inspektur Kota Bekasi melakukan penandatanganan komitmen kesepahaman penerapan aplikasi Sistem Informasi Pemantauan Tindak Lanjut (SIPTL)

Dan juga mendaftarkan admin baru agar lebih memudahkan pengimputan dan lebih memudahkan Inspektorat Kota Bekasi

Author: candra candra